Kamis, 14 Agustus 2008

TUGAS PTK

KRISTIANI NOVELINE (153060268)

Tereksploitasi Industrialisasi Komputer

Komputer itu apa sih? Kalian tahu gak kalau menurut bahasa aslinya (bahasa Inggris) komputer berarti ‘tukang hitung”! Tepatnya tanggal 12-08-08, saya pergi ke rental computer untuk menginstal laptop saya. Saya pergi bersama teman. Laptop yang saya pakai memakai operating system vista ultimate. Waktu saya ingin install mas yang mau install bilang pada saya “mbaknya gak sulit pake vista???” saya hanya menjawabnya dengan senyuman saja. Dan masnya menawarkan pada saya kalau mau ditukar ke XP masnya mau menginstall ulang laptop saya. Tapi saya agak berat untuk menukarnya ke XP. Ini dikarenakan saya suka tampilan vista, dan saya pengen belajar memakai vista. Yang saya pikirkan, ini sudah tahun 2008 kalau tidak bisa menggunakan hal yang terbaru entar bisa tergilas zaman dan malu. Walaupun banyak banget program-program yang tidak cocok dengan vista untuk di install dibandingkan dengan XP yang semua program sudah dapat di install.

Vista masih baru di tengah-tengah masyarakat Indonesia, mayoritas masyarakat kita lebih banyak mengenal XP. Tetapi tidak salah kalau kita mulai dari sekarang belajar menggunakan vista jangan sampai semua sudah mengenal dan memakai operating system vista kita belum sama sekali. Pemerintah harus mulai mendemonstrasikan untuk menggunakan vista, di harapkan juga pemerintah dapat menekan harga notebook dan computer agar notebook dan computer bukan menjadi barang mahal (lux) di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Sehingga pemerintah dapat menekan industrialisasi computer di Indonesia yang saat ini seperti jamur di musim hujan. Karena semuanya itu agar memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal perangkat computer dan cara pengoperasiaannya sehingga menunjang masyarakat Indonesia menuju masyarakat yang maju.

Mana yang harus dipilih program vista atau xp????
Itu semua tergantung dengan pemakaiannya saja, kalau anda adalah orang yang tergila-gila dengan game sebaiknya gunakan saja xp, karena pada xp semua game berjalan relatif lancar tetapi setelah dicoba pada vista ternyata beberapa game mengalami penurunan kinerja. Pada vista hanya membuat tampilan gambar yang mendekati real dalam memainkan game malah kalo di bilang fantastis. Beberapa judul terutama Company of Heroes dan Need for Speed Carbon terdapat penurunan framerate yang lumayan jauh. Sedangkan game lainnya, seperti BF2142, World of Warcraft, dan Prey, hanya memperlihatkan sedikit perbedaan yang tidak berarti. Hanya pada World of Warcraft dimana Vista dapat menampilkan framerate lebih tinggi daripada XP yaitu diatas 90fps, tetapi mata anda tidak akan dapat melihat perbedaannya. Tetapi jika anda ingin menikmati game 3D anda dengan kualitas maksimal, maka saat ini belum ada alasan untuk beralih dari XP ke Vista. Jika anda tidak terlalu maniak game anda bisa memakai vista walaupun banyak program yang tidak dapat diinstal di vista, hanya untuk mengetik kayaknya pake vista juga tidak apa-apa!!

Untuk semuanya itu ada tidak salah juga untuk mencoba vista seperti saya yang masih mempertahankan vista di laptop saya walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa vista kurang baik atau bagus untuk komputer, tapi ingat jangan sampai meninggalkan xp juga!!!!

1 komentar:

Choco mengatakan...

mampir ke choco-asik.blogspot.com ya